Selasa, 05 April 2016

Jual Gazebo Penunjang Waterpark

Tahukah Anda, kehadiran gazebo di rumah dapat memancarkan inspirasi sembari bersantai menikmati hamparan taman yang ada di sekelilingnya?. Bahkan memberi fungsi maksimal dengan desain tepat.
Apa yang dimaksud dengan Gazebo?
    Kata gazebo, berasal dari paduan bahasa Inggris gaze (menetap) dan bahasa latin  ebo (akan). Namun beberapa pendapat mengatakan bahwa, kata gazebo berasal dari bahasa Prancis que c’est beau (sangat  indah). Lahirnya gazebo sebenarnya sudah ada sejak zaman Mesir kuno sekitar 2500 tahun Sebelum Masehi. Dahulu, gazebo merupakan sebuah bangunan mungil yang berada disekitar taman sebagai tempat memuja dewa.
    Dan kini, Gazebo sering disebut sebagai bangunan pendukung rumah untuk menambah tempat bersantai setelah teras, dan ruang keluarga. Dan, dilihat dari penggunaannya gazebo bisa dimanfaatkan untuk segala kegiatan yang Anda butuhkan, sebagai tempat duduk-duduk/ bersantai, ruang makan, ruang berdoa, tempat rapat, bahkan sebagai kamar mandi dengan konsep mandi diluar pun bisa dipenuhi oleh gazebo itu sendiri
Dimana tempat yang pantas menempatkan fungsi Gazebo di rumah?
Image
     Kalau melihat dari fungsinya sebagai tempat bersantai, gazebo cocok di tempatkan di depan ataupun di belakang rumah. Namun, sejatinya tergantung kondisi dan luas lahan. Jika, luas lahan rumah Anda lebar, tentu membangun gazebo tak masalah. Tinggal pilih dimana penempatannya, sesuai selera keluarga Anda. Namun, jika Anda pemilik rumah dengan lahan terbatas juga tak masalah. Yang terpenting elemen struktur dan pendukungnya seturut dengan kaidah yang ditentukan.
Bagaimana dengan desain Gazebo?.Apakah harus disesuaikan dengan model dan desain rumah itu sendiri?
Image
    Desain gazebo memang beraneka ragam. Ada berbentuk segi empat, namun ada pula yang berbentuk segi lima, segi enam, atau segi delapan. Dan, gazebo ada yang dibuat secara permanen atau dengan sistem knockdown atau sistem bongkarpasang.
Bagaimana penggunaan bahan material membuat Gazebo?
      Penggunaan material yang banyak digunakan untuk membuat konstruksi gazebo adalah material kayu, tetapi tidak menutup kemungkinan penggunaan material lain seperti bambu, batu, besi, aluminium, dan lain-lain. Sedangkan untuk material atapnya bisa menggunakan alang-alang, ijuk, sirap, genteng, kain ataupun seng.
Apa saja pelengkap dalam Gazebo?
      Sebagai pelengkap dan untuk menarik perhatian bisa ditempatkan lampu-lampu berbentuk bulat dengan ornamen serupa dengan kelopak-kelopak bunga. Misalnya, lampu digantung pada atap bagian dalam gazebo. Fungsinya tak hanya sebagai penerang, tapi dengan bentuk yang unik serta warna yang merah hangat, akan mempercantik gazebo Anda.
Memilih Gazebo
Image
-Karena ukuran gazebo bermacam-macam, maka untuk taman yang berukuran kecil, gunakan gazebo berukuran 1,5 m x 2 m. Dan, minimal luas taman yang akan diisi sebaiknya 90 m² sampai 100 m². Namun, bila satu taman berukuran ekstra luas, misalnya 300 m², bisa menggunakan tiga gazebo yang masing-masing berukuran 2 m x 2 m.
-Ada gazebo permanen dan semi permanen. Untuk taman berukuran luas, gazebo permanen bisa digunakan. Tapi jika taman Anda tidak terlalu luas, bisa menggunakan gazebo semi permanen.
-Gazebo sebaiknya tak terletak terlalu dekat dengan bangunan utama. Sebab, kalau terlalu dekat, suasana santai yang diciptakan bisa hilang. Hal tersebut juga bisa mengganggu nilai estetikanya. Belum lagi, jika ada air hujan dari atap yang bisa langsung jatuh ke gazebo.
-Bila diletakkan di taman depan, gazebo sebaiknya jangan menghalangi pintu utama rumah. Maklum, kondisi tersebut bisa mengganggu aliran hawa ke pintu tersebut, dan tak bagus dari sudut pandang fengshui, selain bisa menghalangi pandangan.
-Letakkanlah gazebo di dekat kolam, atau di dekat air terjun buatan. Tujuannya agar Anda bisa menikmati gazebo dengan lebih leluasa.
-Perhitungkan kesesuaian model gazebo dengan konsep penataan taman. Misalnya, di taman gaya Inggris, gunakan gazebo dengan desain klasik. Contoh lainnya, di taman gaya tropis dan minimalis, gazebo tradisional (misalnya model saung/Jawa Barat dan model joglo/Jawa Tengah) bisa digunakan.
-Sesuaikan model gazebo dengan gaya desain rumah.
Ragam Gazebo
Image
    Banyak hal yang bisa kita temukan pada gazebo. Mulai dari yang tradisional hingga yang berdesain modern klasik Eropa. Konsep gazebo bergaya tradisional, kerap mengadopsi bentuk gazebo di pedesaan-pedesaan tradisional Indonesia yang tersebar hampir di seluruh pelosok nusantara. Gaya arsitektur Bale Bengong khas Bali, Rumah Joglo ciri khas Jawa Tengah, atau rumah panggung tradisional Bugis. Melihat fungsinya saat ini, keberadaan gazebo pun tak lagi hanya dipakai sebagai rest area di rumah, melainkan juga di hotel mewah atau restoran. Material kayu yang digunakan pun variatif seperti jati, nangka, bahkan batang kelapa. Berhias motif unik, baik pahat atau ukir, atapnya kerap memakai atap sirap, jerami, atau genteng tanah liat modern.
    Bagaimana dengan yang bertipikal modern klasik Eropa?. Di belahan Eropa, sebutlah Perancis atau Inggris, gazebo biasanya didirikan di sekitar taman dengan bunga-bunga warna-warni. Ciri-ciri perpaduan nuansa moderen dan klasik gazebo ini adalah pemakaian pilar berukuran besar dan atap model kubah. Kokoh dengan pondasi beton, permukaan gazebo ini biasanya rata atau flat dengan tanah. Atapnya kerap menggunakan kaca, dan tak jarang dihiasi dengan mozaik warna-warni.






0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Feature Post

Seacrh By Labels

Find Us On Facebook

Random Posts

Social Share

Find Us On Facebook

Sponsor

Recent comments

Recent Comments

Pages

BTemplates.com

Facebook

Backlink Gratis Berkualitas No.1 Indonesia

Advertising

Popular Posts

Popular Posts